Halaman

Kamis, 27 Maret 2014

Keindahan Pulau Weh

Keindahan Pulau Weh di Aceh - Diapit oleh terumbu karang yang hidup dan menawan, Pulau Weh belum begitu tersentuh meskipun ukurannya tidak begitu luas dan aksesnya cukup mudah. 

Bisa diibaratkan, keindahan pulau ini adalah taman yang sering dilupakan. Lokasinya berada di pulau paling barat dari NKRI. Terletak di jalan pintu masuk Selat Malaka, pulau yang dulunya merupakan pelabuhan bebas (Free Port Sabang City) ini umumnya merupakan bagian laut dan permata bagi banyak kapal yacht dan kapal pesiar untuk berkunjung dan menikmati pemandangannya yang indah.







Menyelam

Menyelam di Pulau Weh adalah sebuah kegiatan rekreasi yang sangat menyenangkan. Penyelam berpengalaman dan instruktur menyelam telah siap menawarkan berbagai lokasi penyelaman seperti Taman Laut di Pulau Rubiah. Anda akan menemukan banyak hewan laut terutama pari manta, hiu, paus, lumba-lumba dan penyu dan juga pemandagan bawah laut yang menyenangkan.




Datang dan nikmatilah ayunan jaring tempat tidur yang terikat di kedua pohon kelapa di sebuah pulau yang banyak penyelam menyebutnya sebagai alam semesta bawah air yang tak tertandingi (menakjubkan bukan, bagaikan di film-film). Walaupun merupakan pulau kecil, namun akan memberikan anda pengalaman yang besar dengan pengalaman bahari dan air terjun yang ada di dalam hutan
di Pulau Weh. Sebuah pintu gerbang yang akan diingat sebagai Eden oleh anda sendiri.



Berkeliling 
Di Pulau Weh ini, minibus tersedia, sepeda motor dan juga becak roda tiga yang bisa anda gunakan untuk menjelajah pulau yang dipenuhi dengan keindahan ini. Untuk perjalanan yang lebih nyaman, anda juga bisa menyewa mobil.
Untuk menjelajahi pulau Sabang dan pantai, akan lebih menyenangkan jika berjalan kaki, meskipun taksi juga tersedia.

Di Pulau Weh yang Indah tersebut  terdapat setidaknya lima tempat yang menyenangkan yang sayang sekali jika tidak dikunjungi. Lima tempat tersebut adalah Titik Nol Kilometer Wilayah Barat Indonesia, Pantai Sumur Tiga, Pantai Iboih, Pantai Gapang, dan Air Terjun Pria Laut.







2 komentar:

  1. yang butuh mobil rental di sabang hub saya 082165249786

    BalasHapus
  2. yang butuh mobil rental di sabang hub saya 082165249786

    BalasHapus